Peraturan

Untuk mempermudah kami dalam menggunakan dan mengurus blog ini, maka kami buatkan peraturan-peraturan yang terkait dengannya. Peraturan ini dibuat sesederhana mungkin agar anda dapat memahaminya dengan mudah dan cepat.

Peraturan dalam memberikan komentar:

  1. Cara penyampaiannya:
    1. Tidak bertentangan dengan syari’at Islam,
    2. Sesuai dengan topik blog,
    3. Santun dan sopan,
    4. Saling menghargai dan menghormati orang lain,
  2. Komentar adalah milik pengirim sehingga kami tidak akan mengedit sedikitpun dan tidak bertanggungjawab atas isinya. Dan jika pemilik komentar meminta untuk dihapus (sewaktu-waktu), maka kami akan menghapusnya.Namun, jika komentar itu sangat bertentangan dan banyak melanggar peraturan yang kami buat (untuk ketertiban bersama), maka kami dapat menghapusnya. Hal ini kami lakukan karena firman Allah,

    … Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. (Al-Maidah: 2)

    Dan hadits berikut,

    Artinya : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melaknat pemakan riba, pemberi makan dengannya, penulisannya dan kedua saksinya. Beliau mengatakan, “Mereka itu sama saja.” [Hadits Riwayat Muslim, Kitab Al-Musaqah 1598]

  3. Setiap komentar harus memiliki nama dan email pengirim. Hal ini kami untuk mendukung kebijakan kami di atas.
  4. Komentar diawasi oleh seorang moderator, khususnya bagi anda yang baru pertama kali memberikan komentar.
  5. Jika terjadi situasi-situasi yang diragukan seperti,
      1. komentar dengan penuh kebencian,
      2. spam,
      3. catatan-catatan yang tidak ada hubungannya,
      4. rasialis,
      5. informasi-informasi yang tidak pantas,
      6. dan hal-hal yang meragukan lainnya

    Maka dengan firman Allah dan hadits yang telah kami uraikan, kami akan memperlakukannya sesuai dengan kebijakan dan isi komentar. Pesan-pesan tersebut dapat kami hapus, atau diedit jika masih bisa dipertahankan.

    Jika sebuah komentar diedit, maka kami akan memberikan catatan mengenai hal itu. Sehingga dapat diketahui secara amanah dan dapat dibedakan, mana yang milik pemberi komentar, mana yang bukan.

  6. Peraturan komentar ini dapat berubah sesuai dengan kebutuhan akan terlaksananya tujuan dan misi situs.

Demikian peraturan ini kami buat. Semoga kita dapat saling menjaga ketertiban situs ini. Anda insya Allah akan dapat mengirimkan saran mengenai hal ini, karena kami terbuka untuk itu.

%d blogger menyukai ini: